Tuesday, January 24, 2017

#piknikekonomis ke curug leuwi hejo sentul

Alkisah semenjak menikah dan memutuskan untuk membeli rumah. Saya jadi kurang piknik. Bahahaha... Selain memang dana tersedot untuk DP rumah, saya juga jadi kesulitan untuk atur waktu kalau mau liburan. Faktor status fakir cuti karena saya belum dapat jatah cuti di kantor yang baru, juga karena suami saya enggak mau ditinggal. Heran deh, dulu sebelum nikah kayanya cuek banget, pas udah nikah jadi super posesif. Fuhhh...

Akhirnya karena saya udah sakaw banget pengen piknik tapi ga punya duit (ciyann), saya browsing-browsing tempat wisata yang dekat Jakarta dan bisa dijangkau dengan mudah. Ketemu lah sama salah satu tulisan mengenai Curug Leuwi Hejo. Setelah saya dalami dan sedikit riset, saya memilih Curug Cibaliung yang lokasinya berada di kawasan Curug Leuwi Hejo. Sebelumnya teman saya sudah pernah ngajak jogging cantik ke sana, tapi karena waktunya kurang pas, akhirnya ajakannya saya skip.

Beberapa weekend yang lalu, saya jadi juga berkunjung ke sana. Lumayan sih, ya, dari tempat saya di Jaksel nyetir sekitar satu jam via tol ke arah Jungle Land, sampe sana belok kanan dan ikutin arah sampai ke ada pertigaan. Yang satu ke arah Gunung Pancar, yang satu mengarah ke Leuwi Hejo. Jalanannya udah aspal kok, jadi bawa city car imut pun ga masalah meski jalurnya agak -nanjak-turun-nanjak-turun.

Dengan persiapan dan apparel bak mau daki gunung saya turun dari mobil. Pake base layer, bawa jacket, bawa head leamp, sepatu buat trail running, bawa jas hujan juga di tas.

"Busettt.. persiapannya matang, ya?" kata temen saya dengan style sandal jepit santainya.

Jadiii.. untuk menuju curug Cibaliung ini kabarnya kita memang harus trekking dulu. Makanya saya persiapannya udah kaya mau daki gunung. Better safe than sorry, ya kan? Untuk memasuki kawasan Curug Leuwi Hejo kita harus membayar retribusi tiket sebesar Rp. 15.000,- Begitu sampai di pos tiket masuk, abangnya ngomong, "Lima menit juga sampe kok ke sana. Kalau mau ke curug yang paling jauh, Curug Lop (baca: Love) yaah sekitar 15 menit laah... "

Ih kok gitu.. 😦  kirain jauh treknya.. kecewa aku..

Udah gitu mana banyak banget tukang ojek nawarin nganterin ke curug pake motor. Zzz.. salah satu temen saya bahkan udah siap-siap mau nawar tukang ojek.

"Ok. Ga bisa ya! Sekarang semuanya harus jalan kaki ke curug. Ga ada yang naik ojek!", kata saya kesal. Bayangan ngetrek mendaki gunung turuni lembah pun pupus sudah. Diiringi dengan gerutu teman-teman saya, kami akhirnya semua jalan kaki ke curug. Benar juga, belum lima menit, kami sudah sampai ke curug Cibaliung. Curugnya rameee banget, padahal kita berangkat pagi-pagi sekitar jam 8an gitu. Akhirnya kita melanjutkan perjalanan lagi ke Curug Love.

Di sepanjang jalan menuju curug banyak banget warung-warung bertebaran, jadi ga usah takut kelaparan atau kehausan. Setelah jalan kaki kurang lebih dua puluh menit (karena sempet berhenti ngaso bentar di warung), sampailah kita di Curug Love. Oh ya, di curug yang bawah kita bisa sewa floaties dengan membayar Rp. 20.000,- dan silakan pakai sepuasnya. Sekadar saran, kalau mau ke sana, sebaiknya dari pagi, jam 6 atau 7 pagi misalnya. Karena kalo udah siang mataharinya udah ga enak buat main air di sungai, panassss banget cynnn... dan curugnya juga udah rame banget. Terbukti pas kita mau pulang, parkiran mobilnya udah jadi penuuuh banget.

Dari skala 1-10 yaaa.. Curug Cibaliung dapat nilai 7 lah yaa. Engga terlalu impressed karena ive seen better hehe.. tapi cukup lumayan lah kalau buat #piknikekonomis. Hati senang, kantong ringan. Hahaha...  Sampai jumpa di #piknikekonomis berikutnya. Ciao! 😎