Thursday, March 29, 2018

#livingwithOzzu: review jette jimmy stroller (dan stroller-stroller lainnya)



Hai! Kembali lagi bersama #LivingWithOzzu the series wkwkwkw... kali ini topiknya adalah STROLLER! Seriously, id never thought there will come a day when id find myself crazy about stroller! Waktu masih hamil, saya selalu beranggapan stroller bukan barang yang penting-penting amat untuk dibeli. Sampai kemudian saya membeli stroller untuk pertama kalinya.

Merknya Baby Elle seri Delray. Bentuknya mirip-mirip seri Citilite. Ga tau deh dimana bedanya. Beratnya ringan, cuma 6 kilo! Dan saya beli hanya via tokopedia. Bahkan ga ada keinginan untuk dateng ke toko bayi untuk liat-liat atau sekadar survey stroller. Alasan saya beli stroller ini simple aja; murah dan motifnya lucu, monochrome, ga yang warna-warni ceriahhh gitu. Ga sampe dua hari, dateng deh stroller pesenan saya. Lalu dua minggu nganggur karena emang ga kemana-mana, sampai kemudian saya pake perdana keluar rumah. 

Ih kok manuevernya ga enak, ya? Kaya ringkih gitu rodanya. Lalu besoknya saya jalan-jalan pake stroller ke mall. Dan terbukalah mata saya, bagaikan seorang remaja yang hidup di korea utara lalu dikasi laptop dengan koneksi internet super cepat, dunia itu ternyata luas pemirsa! Melihat pemandangan ibu-ibu berlalu-lalang dengan aneka macam stroller, saya baru tahu kalau stroller itu banyaaakkk yang keren dengan berbagai macam bentuk model dan warna!  

Ih stroller apa tuh, kok cucok banget?? 
Ih kok stroller itu kayanya kokoh banget? 
Ih kok stroller itu keranjangnya gede banget, enak buat nyimpen belanjaan? 

and bla bla bla.... mulai deh gue BM. Sial.. 

Karena saya juga lagi cuti melahirkan, mulailah hari-hari saya sibuk diisi dengan ambisi tentang stroller. Ketika Ozzu tidur, jari saya langsung sibuk pencet hp nyari stroller yang benar-benar cocok buat saya. Sampai ga sadar, selama tiga bulan cuti melahirkan itu, saya punya lima stroller. 

Gelo siah. Khilaf apa kerasukan? 

Stroller kedua yang akhirnya saya beli adalah Cocolatte seri Quantum. Entah kenapa saya suka banget sama bentuk stroller ini. Awalnya saya suka banget sama model si Quintas, kayanya enak banget kalo jadi bayi terus tidur di sana. (Apa sih, Luh) Tapi si Quintas ga ada warna biru, sementara saya pengen yang warna biru, yang warna biru adanya si seri Quantum, akhirnya dibeli lah tuh si Quantum. 

Spesifikasi Cocolatte Quantum:
Berat 14 kg
Carrycot bisa dilepas
Reversible 
Keranjang bawah besar 
Space buat baby luas
Berat maksimal sampai 20 kg 

Stroller ketiga yang saya beli adalah stroller Baby Elle  Spin 360. 
Kenapa saya beli stroller itu? Ceritanya nih, saya kan dulu atlet. Setelah hamil, otomatis badan melar dan jarang lari, paling cuma berenang dan jalan santai. Pas cuti tiga bulan itu lah saya bertekad mau rutin lagi lari sore. Maka itu saya butuh stroller yang kokoh dan anti guncangan. Rencananya tiap sore saya mau jogging sambil dorong stroller. Setelah saya browsing-browsing, naksir lah sama si Baby Elle Spin 360 ini. 

Spesifikasi Baby Elle Spin 360: 
Berat stroller 18 kg 
Carrycot bisa dilepas 
Reversible
Bisa berputar 360 derajat --> aga kurpen sih kalo menurut saya, emangnya buat apaan deh diputer-puter? Ga paham. 
Bisa digunakan sampai berat anak 25 kg --> jadi bisa dipake agak lamaan (kalau anaknya masih mau duduk di stroller.) 

Si Baby Elle Spin 360 ini oke sih, bannya pake angin, bukan plastik, suspensinya juga oke, si Ozzu anteng aja tidur meski saya bawa off road sambil jogging. Rangkanya juga kokoh banget, tapi sangking kokohnya sampe susah banget ditaro di bagasi mobil alias bulky banget! Awalnya liat di toko online dan blog-blog orang keliatannya kaya kecil gitu. Pas barangnya dateng, eh ya Allah, kok kaya gerobak! Satu bagasi abis deh cuma sama ni stroller doang. Bener-bener ga praktis banget. So, mulailah gue browsing lagi stroller yang praktis dan kecil buat dibawa-bawa. Asli ini mah, ke-BM an hqq yang tiada henti.. 

Lalu.. aku ketemulah sama BabyZen Yoyo. 
Ketemu doang, gaes, ga gue beli karena mehong banget ni stroller. *kraiiii.... 

Spesifikasi stroller BabyZen Yoyo:
Berat 5.5 kg (enteeeng yha!) 
Cabin size (fitur ini kucinta banget, bisa dilipet jadi kecil) 
Recommend use 6 bulan - 3 tahun tapi sekarang ada seri BabyZen Yoyo+ katanya bisa buat newborn sih. 

Patah hati sama harga BabyZen Yoyo, akhirnya gue beli KW nya hahaha yang merk Yoya. Si stroller Yoya ini mirip banget sama Yoyo secara design. Semacam KW premium deh. Sempet browsing juga di Aliexpress. Ada KW lainnya lagi, merknya YUYU. WKWKWKWKW... 

Kalo dari segi rangka sih gue yakin banget Yoyo menang jauh di atas, harga ga bohong gaes. Kelebihannya Yoya dibanding Yoyo cuma dua; harganya murah banget plus design canopynya lebih lucu-lucu dan variatif. Minusnya si Yoya dan Yoyo ini adalah ga bisa reversible, jadi baby nya ga bisa hadap ibu. Di umur 4 bulan, si Ozzu sering banget ketika ditaro di stroller, dia malah sibuk mau ngadep belakang gitu, kaya pengen liat yang dorong siapa. 

So.. mulai lagi lah pencarian saya dengan stroller yang memenuhi spesifikasi berikut: 

1. Murah 
2. Ringan 
3. Bisa hadap ibu 
4. Bisa dilipat kecil 

Dan setelah pencarian sekian lama, plus diceramahin suami karena kegilaan stroller, plus jual-jualin stroller Baby Elle Delray, Baby Elle Spin 360 dan si Quantum, iya gaes gue jual, rumah gue kecil, kalo ga dijual ga kebayang sih itu rumah gue uda kaya parkiran bemo... Akhirnya... saya memutuskan untuk membeli stroller Jette seri Jimmy! 

Dan so far, saya paling puas sama stroller ini! 

Point plusnya ya: 
1. Modelnya oke, kecil tapi kokoh.
2. Warnanya kusuka, monochrome item putih, my favorite. 
3. So far Ozzu usia lima bulan dengan berat 8 kilogram, masih enak sih tidur di situ, ga terlalu sempit kaya si Yoya. Kayanya dia masih lebih nyenyak tidur di Jette daripada di Yoya. 
4. Bisa hadap ibu! Yeayyy! 
5. Ringan jugaaa, cuma 5 kiloan! 

Minusnya: 
1. Kalo hadap ibu, manuvernya jadi kurang lincah, tapi kayanya semua stroller gitu ya, kecuali yang hadap ibunya carrycot nya yang dipindah, bukan handlenya. 
2. Ga cabin size, kalo dilipet masih ramping sih ga terlalu makan tempat, tapi tetep aja ga cabin size. 

So sekarang ini saya punya dua stroller. Si Jimmy Jette sama Yoya. Sempet mikir mau jual yang Yoya juga, tapi kaya sayang gitu sih, karena dia cabin size. Kali aja kan siapa tau ada rejeki buat pelesir kemana gitu nek pesawat, kan ku bisa pake stroller itu. Hihi. 

Sempet naksir banget sama stroller Stokke dan Quinny. Tapi kalo dipikir-pikir harganya ga makes sense (ga makes sense di dompet rakyat proletar kaya gue gini maksudnya). Si Stoke ini harganya diatas 10 juta. Ga paham sih, kenapa kita harus keluarin uang untuk stroller sampe seharga motor bekas. Apalagi stroller Rachel Venya yang Inglesina itu. Bok.. uda mahal bener, geda banget pulak itu stroller, bawanya aja kudu make Go Box kayanya. Tetep lah, for now, aku masih cinta si Jimmy Jette, ga tau ya kalo udah kesempitan, soalnya emang agak kecil sih tempat duduknya. Huhu.. Semoga kegilaan strolller ini akan segera berlalu. Doakan ya pembaca! Sampai bertemu di #LivingwithOzzu berikutnya! Ciao! :D 

2 comments:

  1. waktu mau nikah aku pantengin blog nya ka galuh sekarang ka galuh udh punya anak alhamdulillah aku lagi isiiiiii. emang panutanq banyakin cerita momlife/workingmom life dong ka buat gambaran. thankyouu salam buat ozzu ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah lagi isiii.. asyikkk... selamat yaa semoga sehat-sehat dan lancar terus sampe lahiran, sampe nyusuin, sampe MPASI, sampe anaknya kuliah, lalu nikah hahahaha... insyaallah nanti aku tulis kalo ada ide wkwkwkw... :D

      Delete